Pemberitahuan
Tolong dibaca ulang menu [Panduan] ada tutorial download terbaru untuk Zippyshare.
Link Download
Web belum pulih sepenuhnya masih banyak link mati. Jadi kalau kalian gak bisa download filenya silahkan berkomentar yaa itu sangat membantu.

Sepasang yang Melawan #2 - Jazuli Imam

Gambar Produk
307 Halaman
Ukuran 3 Mb
Di awal buku ini, akan kita rasakan, bagaimana nelangsanya Sekar yang ditinggal kekasihnya, El. Sang penulis, Jazuli Imam, banyak membawa ingatan Sekar pada masa dimana ia masih dibersamai El. Saat mereka mendaki Rinjani misalnya, di hadapan sebermula bersatunya mereka berdua; Sagara Anak, El berucap, “Salah satu cara Tuhan untuk pamer adalah ya Dia menciptakan Sagara Anak, Ranu Kumbolo, Jogja, Bandung, dan Kamu.”

Tapi Sekar pun tersadar, ia tak bisa terus-menerus begini. Ia yang anak pertama, harapan keluarga, dipaksa bangkit setelah melihat sosok bapak, ibu, dan adik-adiknya. “Merawat kesia-siaan adalah dosa, Non” pesan El dalam surat terakhirnya untuk Sekar. Surat perpisahan yang lebih romantis dari puisi percintaan. Angkat topi sekali lagi buat Mas Jazuli Imam!

Sekar Indurasmi. Atas perpisahan kita, aku tahu kamu akan merasa sebagaimana yang aku rasa, kita tidak sedang baik-baik saja.

Hanya, percayalah pada apa yang telah kita sepakati tentang kehidupan ini, sayang, bahwa segalanya hanya sementara, bahwa tak ada yang pasti selain mati. Satu detik atau seribu tahun, tak ada yang abadi tetaplah tak ada yang abadi. Juga kegelisahan ini, pasti mati, nanti.

Kembalikan kendalimu. Kendalikan dirimu. Segala bentuk ketergantungan adalah penjajahan. Dan sebagaimana sumpah kita pada yang merdeka, Nona. Aku, kamu, menolak tunduk pada apa-apa selain Allah. Tidak pada sekolah, tidak pada harta, tidak pada tahta, tidak pada tentara, tidak pada negara, juga satu sayangku.. tidak pada kita.

Tak pernah aku sesali bertemu denganmu. Mencintaimu, Sekar, aku sepertinya tahu bagaimana rasanya menjadi Sampek dan Engtai, V dan Elly, pohon dan air, bulan dan bintang, atau bahkan palu dan arit, tembakau dan petaninya, burung dan langit, bunyi peluit dan seorang yang hilang, juga matahari pagi dan pendaki di gunung yang dingin, serta bagaimana rasanya Hatta mencintai sederhana. Mencintaimu, aku merasa tahu, Nona.

Tapi, Sampek hanya nama, V hanya topeng, pohon akan tua, bulan akan padam, palu arit mati, tembakau jadi asap, burung jadi tulang, bunyi hening lagi, matahari akan terpenggal, dan Hatta tak lagi ada. Apalagi aku.

Haya, percaya, dalam setiap perbuatan cintamu kepada kehidupan, aku –dan apa-apa yang baru saja kusebutkan– ada di sana.

Tapi sebelum memulai lagi kehidupan barunya, Sekar ingin terlebih dahulu melakukan perjalanan yang disebutnya ‘titik balik’, memunguti lagi sisa-sisa dirinya yang masih tercecer di tempat-tampat yang dulu ia habiskan bersama El.

“El, aku dalam perjalanan pulang. Aku akan sampai di titik itu. Seperti katamu; semua perjalanan akan sampai.”

Akankah Sekar menemukan lagi El di perjalanan pulangnya?

Baca Sepasang yang Melawan #1

Download Novel Sepasang yang Melawan #2 Jazuli Imam Pdf

#Sepasang yang Melawan pdf #download novel Sepasang yang Melawan pdf #download pdf Sepasang yang Melawan #download novel gratis #baca novel gratis #novel pdf gratis #ebook novel gratis #download pdf novel wattpad gratis #download novel pdf gratis


1 comment

  1. Min Link Filenya "Not Found Error 404"
    Thank You Mimin..

    ReplyDelete

Jika mau laporan Link Error gunakan bahasa yang sopan dan tulis keterangan error nya yaa dan sebelum laporan Link Error pastikan kamu sudah membaca [Panduan] dengan baik ღゝ◡╹ )ノ♡