Pemberitahuan
Tolong dibaca ulang menu [Panduan] ada tutorial download terbaru untuk Zippyshare.
Link Download
Web belum pulih sepenuhnya masih banyak link mati. Jadi kalau kalian gak bisa download filenya silahkan berkomentar yaa itu sangat membantu.

Sang Pemimpi - Andrea Hirata

Gambar Produk
158 Halaman
Ukuran 1 Mb
Novel Sang Pemimpi mengisahkan tentang suatu kehidupan tiga orang anak Melayu Belitong yakni Ikal, Arai, dan Jimbron yang sarat dengan tantangan, pengorbanan dan lika-liku kehidupan yang memesona sampai-sampai kita bakal percaya bakal adanya tenaga cinta, percaya pada kekuatan mimpi dan dominasi Allah. Ikal, Arai, dan Jimbron berusaha demi menuntut ilmu di SMA Negeri Bukan Main yang jauh dari kampungnya. Mereka bermukim di di antara los di pasar kumuh Magai Pulau Belitong bekerja sebagai kuli ngambat guna tetap hidup seraya belajar.

Ada Pak Balia yang baik dan bijaksana, beliau seorang Kepala Sekolah sekaligus melatih kesusastraan di SMA Negeri Bukan Main, dalam novel ini pun ada Pak Mustar yang paling antagonis dan ditakuti siswa, beliau pulang menjadi galak sebab anak pria kesayangannya tidak diterima di SMA yang dirintisnya ini. Sebab NEM anaknya ini tidak cukup 0,25 dari batas minimal. Bayangkan 0,25 kriterianya 42, NEM anaknya melulu 41,75. Ikal, Arai, dan Jimbron pernah dihukum oleh Pak Mustar sebab telah menyaksikan film di bioskop dan ketentuan ini larangan untuk siswa SMA Negeri Bukan Main. Pada apel Senin pagi mereka barisnya dipisahkan, dan mendapat hukuman berakting di lapangan sekolah serta mencuci WC.

Ikal dan Arai bertalian darah. Nenek Arai ialah adik kandung kakek Ikal dari pihak ibu,ketika ruang belajar 1 SD ibu Arai wafat dan ayahmya pun wafat saat Arai ruang belajar 3 sampai-sampai di dusun Melayu dinamakan Simpai Keramat. Sedangkan Jimbron bicaranya gagap sebab dulu bareng ayahnya bepergian naik sepeda tiba-tiba ayahnya kena serangan jantung dan Jimbron pontang-panting membawa ayahnya panik. Ia sangat hendak sekali sekali dengan kuda, segala macam kuda ia tahu. Ayah Ikal bekerja di PN Timah Belitong, ayahnya pendiam namun kasih sayangnya paling besar, dia bersepeda ke Magai 30 kilometer melulu untuk memungut rapot anaknya di SMA Negeri Bukan Main. Dan ibu Ikal menyiapkan baju safari ayah dengan mengobarkan setrika arang dan gesit memercikan air pandan dan bunga kenanga yang sudah direndam semalam.

Ketika belajar di lapangan sekolah Pak Mustar berbicara : “Jelajahi kemegahan Eropa hingga ke Afrika yang eksotis. Temukan berliannya kebiasaan sampai ke Prancis. Langkahkan kakimu di atas altar suci almamater terhebat tiada tara Sorbonne. Ikuti jejak-jejak Sartre, Louis Pasteur, Montesquieu, Voltaire. Disanalah orang belajar science, sastar, dan seni sampai mengganti peradaban”. Ikal dan Arai tak berkedip saat Pak Balia menunjukkan gambar yang terlihat seorang pelukis dibelakang kanvas berdiri menjulang Menara Eiffel yang menunduk menyuruh Sungai Seine supaya membelah diri menjadi dua tepat dikaki-kakinya.

Saat itulah mereka mengkristalkan asa agung dengan statement yang paling ambisius : Cita-cita kami ialah kami hendak sekolah ke Prancis! Ingin menginjakan kaki di altar suci almamater Sorbonne, hendak menjelajah Eropa hingga ke Afrika. Dengan perjuangan hidup harus serba terbatas dan tidak sedikit rintangan Ikal dan Arai kesudahannya diterima kuliah di Universite de Paris, Sorbonne, Prancis. Sedangkan Jimbron tetap di Belitong mengurusi kuda kepunyaan capo.

Download Novel Sang Pemimpi Andrea Hirata Pdf

#Sang Pemimpi pdf #download novel Sang Pemimpi pdf #download pdf Sang Pemimpi #download novel gratis #baca novel gratis #novel pdf gratis #ebook novel gratis #download pdf novel wattpad gratis #download novel pdf #novel romantis pdf #novel romantis gratis #baca novel romantis gratis


2 comments

  1. Replies
    1. Link sudah diperbaiki ya.. Silahkan didownload ulang ( ≧∇≦ )/

      Delete

Jika mau laporan Link Error gunakan bahasa yang sopan dan tulis keterangan error nya yaa dan sebelum laporan Link Error pastikan kamu sudah membaca [Panduan] dengan baik ღゝ◡╹ )ノ♡