Pemberitahuan
Tolong dibaca ulang menu [Panduan] ada tutorial download terbaru untuk Zippyshare.
Link Download
Web belum pulih sepenuhnya masih banyak link mati. Jadi kalau kalian gak bisa download filenya silahkan berkomentar yaa itu sangat membantu.

Corat-Coret di Toilet - Eka Kurniawan

Gambar Produk
131 Halaman
Ukuran 2 Mb
Buku Corat-Coret di Toilet merupakan antologi atau kumpulan cerpen yang menceritakan beragam kisah kehidupan manusia kebanyakan. Cerpen pertama yang berjudul Peterpan mengisahkan pemuda idealisme melawan pemerintahan yang diktator, dalam perjuangannya ia mengorbankan banyak hal, namun pengorbanannya itu berakhir sia-sia, idealisme tak mampu melawan yang berkuasa, pemimpin diktator tetap berjaya di singgasananya.

Cerpen kedua yang berjudul Dongeng Sebelum Bercinta mengisahkan pemberontakan seorang gadis terhadap upaya perjodohan yang dilakukan oleh orangtuanya, tapi jalan yang ia tempuh jauh dari bijaksana. Hasilnya tetap saja dia menikah dengan laki-laki yang dijodohkan, ditambah pula harus menanggung konsekuensi atas pemberontakan yang dilakukannya dulu.

Cerpen ketiga berjudul Corat-Coret di Toilet berkisah tentang kehidupan nyata masyarakat umum yang pro dan kontra pada pemerintahan dan kebijakannya. Lewat sebuah dinding toilet tertampunglah aspirasi publik yang paling jujur bebas dari rasa takut pada kekuasaan pemerintahan itu sendiri.

Cerpen keempat berjudul Teman Kencan berkisah tentang seorang pemuda idealis yang dulunya mengabdikan hidupnya untuk menggulingkan pemerintahan yang menurutnya bobrok sampai-sampai kuliahnya terbengkalai dan kehidupan pribadinya juga tercerai berai. Setelah pemerintah yang dulu ditentangnya turun dari tahta lalu pemuda tersebut dihadapkan kembali pada kenyataan kehidupan pribadinya yang kacau. Dalam upayanya untuk membunuh sepi ia menghubungi perempuan-perempuan yang dulu menjadi teman-teman dekatnya, namun akhirnya dia yang paling diharapkan ternyata sudah pula meninggalkannya.

Cerpen kelima yang berjudul Rayuan Dusta untuk Marietje menceritakan tentara Belanda yang ditugaskan di Hindia Belanda merayu para wanita-wanitanya untuk ikut bersama mereka tinggal di Hindia Belanda. Rayuan-rayuan dusta yang akhirnya menjadi alasan mereka untuk berjuang melawan perlawanan rakyat Indonesia, jauh dari alasan yang lebih mulia.

Cerpen keenam berjudul Hikayat si Orang Gila bercerita tentang diri seorang gila, apa yang ia pikirkan dalam kegilaannya, sedang saat itu tentara menyerang desa-desa. Ketika orang lain mati terbunuh tentara atau lari menyelamatkan diri, si gila malah melakukan hal yang sebaliknya karena pikiran gilanya memaksanya memenuhi kebutuhan dasar tiap manusia.

Cerpen ketujuh berjudul Si Cantik yang Tak Boleh Keluar Malam menceritakan gadis yang dilarang orangtuanya untuk keluar malam dengan alasan apapun, padahal umur si gadis sudah makin bertambah. Kekangan orangtua malah membuat gadis ini akhirnya menempuh jalan kehidupan yang salah.

Cerpen kedelapan berjudul Siapa Kirim Aku Bunga? menceritakan kisah cinta yang seorang Belanda kepada gadis pribumi yang berakhir kandas karena alasan yang tak terduga, bagai ironi kehidupan. Si Belanda pulang ke negerinya dengan luka cintanya, berperilaku tak wajar, lalu didiagnosis skizofrenia.

Cerpen kesembilan berjudul Tertangkapnya si Bandit Kecil Pencuri Roti mengisahkan seorang pencuri kecil yang tak pernah tertangkap. Segala tindak kriminal yang ia lakukan ini rupanya dilatarbelakangi alasan yang sangat sederhana. Semuanya karena ibu.

Cerpen kesepuluh berjudul Kisah dari Seorang Kawan bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang luntang-lantung tak punya uang dan tidur di kampus, saling berkisah satu sama lain tentang keluarganya, kisah-kisah kehidupan masyarakat yang tragis, setragis kehidupan mereka sendiri yang makan pun harus menunggu malam, mencari sisa makanan yang belum basi di kantin kampus.

Cerpen kesebelas berjudul Dewi Amor mengisahkan seorang pemuda yang amat sangat jatuh cinta pada seorang gadis. Penuh semangat ia mendekati gadis cantik tersebut namun akhirnya ia tahu kalau gadis tersebut sudah memiliki pacar yang jauh lebih kaya, tampan, dan mentereng dibandingnya. Cinta membuatnya buta, emosi menghancurkan logika. Gara-gara butanya logika ia justru akhirnya kehilangan banyak termasuk harga dirinya.

Cerpen keduabelas berjudul Kandang Babi lagi-lagi bercerita tentang mahasiswa yang tak jelas juntrungannya. Kuliah tak lulus-lulus, tinggal di kampus di bekas gudang yang disebut kandang babi. Peraturan kampus kemudian melarang mahasiswa tidur di kampus, si penunggu kandang babi bingung kini tak ada lagi tempat tinggal, hutang di kantin banyak, dan tak punya uang untuk bayar pondokan. Tapi nasibnya kali ini beruntung, ia tiba-tiba punya uang. Tapi dengan uang yang kini ada di tangan, benarkah ia mengubah hidupnya yang sudah terlalu lama hidup di kandang babi dengan segala tabiatnya?

Download Novel Corat-Coret di Toilet Eka Kurniawan Pdf

#Corat-Coret di Toilet pdf #download novel Corat-Coret di Toilet pdf #download pdf Corat-Coret di Toilet #download novel gratis #baca novel gratis #novel pdf gratis #ebook novel gratis #download pdf novel wattpad gratis #download novel pdf #novel romantis pdf #novel romantis gratis #baca novel romantis gratis


1 comment

Jika mau laporan Link Error gunakan bahasa yang sopan dan tulis keterangan error nya yaa dan sebelum laporan Link Error pastikan kamu sudah membaca [Panduan] dengan baik ღゝ◡╹ )ノ♡